DPD II KNPI Mamuju Resmi Dilantik: Pengurus Baru Menjadi Harapan Baru - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

DPD II KNPI Mamuju Resmi Dilantik: Pengurus Baru Menjadi Harapan Baru



Pembacaan SK oleh Sekretaris KNPI Provinsi Sulawesi Barat
Kuritanews.com, MAMUJU - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju resmi dilantik pada tanggal 3 Maret 2018 oleh Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Barat. Pelantikan tersebut digelar di Ruang aula D'Maleo Convension Mamuju. Selfi Febriana dilantik sebagai ketua DPD II KNPI Mamuju, dan Ali Akbar Ahmad sebagai Sekertaris Umum.

Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Barat, Moch Ali Chandra, dalam sambutannya mengapresiasi proses pemilihan Ketua KNPI Daerah II Mamuju yang telah menempuh proses panjang sampai pada jatuhnya pilihan terakhir kepada Selvi Febriana. "saya mengapresiasi proses pemilihan Ketua KNPI yang penuh dinamika ini dimana menempuh waktu yang cukup lama untk menyelesaikan Pemilihannya dikarenakan musda yang tertunda 3 kali karena sikap kritis oleh para kader-kader KNPI Mamuju. Pertemuan pertama bubar, pertemuan kedua bubar, pertemuan ketiga baru sukses" ujarnya saat menyampaikan sambutannya. 

Chandra juga menyampaikan ada beban berat yang akan dipikul oleh ketua terpilih sebagaimana diketahui bahwa KNPI sebagai wadah titik kumpulnya seluruh organisasi pemuda sebagai representasi dari pada partai politik. "Jabatan ketua KNPI ini, sebenarnya sangat berat karena kita akan memimpin berbagai lembaga yang visi dan misinya semua berbeda selain itu juga organisasi yang tergabung dalam KNPI ini adalah bersifat politis karena organisasi-organisasi ini sebagai representasi dari pada partai politik" ujarnya.

Chandra berharap agar salah satu yang menjadi program prioritas kepengurusan baru ini adalah mempercepat pemekaran KNPI di kecamatan-kecamatan. "Kepengurusan baru ini kedepan harus memikirkan untuk melakukan pemekaran KNPI dikecamatan. Ini penting karena sebenarnya disanalah banyak aspirasi pemuda yang harus ditampung. Selain itu, Kecamatan menjadi sasaran tepat untk melihat dinamika pemuda dan generasi kita sekaligus ini menjadi jembatan Bagi KNPI Daerah untuk mendeteksi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat sehingga KNPI mampu menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Itu sebabnya penting menjadi perhatian utama oleh ketua KNPI terpilih selama kepemimpinannya".


Dalam pelantikan tersebut turut hadir Bapak Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid, MM., Ketua DPP KNPI Muh. Rifai Darus. (im)


Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman