Komunitas Bebas Riba (KABAR) Menuju Tengah Kembali Berbagi - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Sabtu, 31 Maret 2018

Komunitas Bebas Riba (KABAR) Menuju Tengah Kembali Berbagi


Kuritanews.com, MAMUJU TENGAH - Komunitas Bebas Riba (KABAR)  Menuju Tengah berbagi 1.272 Nasi Kuning Jumat, 30 Maret 2019

Program ini telah berlangsung selama tujuh pekan, diawali dari 250 bungkus nasi pada pekan pertama, kemudian program ini banyak dilirik dan diminati oleh para dermawan dan pada pekan ketujuh ini sedekah nasi kuning mencapai angka 1272 bungkus.

Pengurus KABAR Mamuju Tengah dan juga salah satu penggagas program ini, Bapak Amrul Arifin mengungkap, program nasi kuning ini merupakan sarana yang menunjukan bahwa Islam adalah kebersamaan dan kepedulian.

"Dengan kebersamaan akan membuat eratnya persaudaraan, dan tentunya sedekah adalah bentuk kepedulian," ungkap Bapak Amrul Arifin.

"Sedekah Nasi Kuning adalah awal untuk menarik hati kaum Muslimin, di dalamnya ada dakwah dan cinta" tambah beliau.

Sasaran dan target sedekah nasi kuning pun sangat beragam mulai dari pasien dan perawat rumah sakit, puskesmas, para petugas kebersihan, pedagang dan penjual di pasar, para dhuafa (orang miskin), para anak panti, para santri di beberapa Pondok Pesantren di Mamuju Tengah

Ketua KABAR Mateng, Bapak Imansyah berharap program Berbagi Nasi Kuning ini terus berjalan sehingga dapat mempererat tali ukhuwah umat Islam, serta mengajak ummat untuk rutin sedekah " kata dia.

KABAR adalah komunitas orang orang yang peduli akan bahaya RIBA, dan sangat peduli dalam masalah sedekah dan juga wakaf.

Bapak Amrul Arifin menegaskan bahwa Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Ini jelas didalam Firman-Nya Q.S Al-Baqarah: 276 kata beliau.

Riba dan sedekah adalah dua hal yang sangat berlawanan.

Sedekah, yang kebanyakan manusia bakhil karena khawatir hartanya berkurang, justru itulah yang Allah kembangkan.

Sebaliknya, apa yang manusia sangka menambah hartanya yaitu Riba, justru Allah musnahkan bahkan Allah perangi pelakunya. Tetapi kebanyakan manusia telah terbalik penilaiannya.

Janji Allah tentang sedekah mereka abaikan. Dan sebaliknya, ancaman Allah tentang riba tidak lagi dihiraukan. Ungkap Bapak Amrul Arifin.

Semoga program ini berjalan lancar, berkah dan bermanfaat untuk semua. AZ

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman