Mohamed Salah, Pemain Sepakbola Dunia Rajin Membaca Al-quran - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

Mohamed Salah, Pemain Sepakbola Dunia Rajin Membaca Al-quran


Kuritanews.com, Liverpool - Mohamed Salah bomber Liverpool paling tajam di musim ini dengan torehan 32 gol. Ia tidak hanya menjadi pesepak bola yang  handal, tapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Mohamed Salah menjelma sebagai duta Timur-Tengah, bahkan duta Islam di Barat. Di tengah kuatnya kebencian terhadap Timur-Tengah dan Islam yang terus menguat, Salah bisa memperbaiki citra yang selama ini dikenal sebagai teroris. Apalagi Liverpuldian selama ini dikenal sebagai fans sepakbola yang fanatik. Mereka menikmati permainan dan mereka juga menerima latar belakang Mohamed Salah sebagai Muslim. 

Ya, Mohamed Salah memang dikenal sebagai muslim yang taat. Ia sosok orang Mesir yang lahir dan besar di perkampungan sederhana, Nagrig di wilayah bagian barat Mesir yang dikenal dengan Gharbiya. Salah meraih prestasi menjulang seperti sekarang ini tidaklah mudah. Ia harus melalui lika-liku kehidupan yang penuh perjuangan dan optimisme.

Kebiasaan Mohamed Salah yang tidak pernah berubah dari dulu sampai sekarang adalah membaca Al-Quran. Sebelum bertanding. Salah juga selalu datang ke masjid untuk melaksanakan salat. Karenanya, para Liverpuldian jika ingin berjumpa Salah dan mengabadikan foto dengan Salah cukup datang ke masjid. Jika pulang kampung, Salah tidak pernah absen menunaikan salat di masjid.

Akhlak Mohamed Salah, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan seiring dan seirama. Ia selalu menampilkan keindahan dalam mengolah bola dengan keindahan perangai yang membuat decak kagum setiap orang yang mengenalnya. Mohamed Salah adalah sosok yang komplit. Ia layak dijadikan sebagai inspirasi di Mesir dan Timur-Tengah. (Yono)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman