MRI Sulbar dan PKH Tapalang Barat, Khitanan di Rumah Warga Kurang Mampu - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

MRI Sulbar dan PKH Tapalang Barat, Khitanan di Rumah Warga Kurang Mampu


 
Dokumentasi setelah Khitanan

KuritaNews.com, TAPALANG BARAT – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Barat memulai program “Khitanan Satu Pekan Satu Anak” yang berkerja sama dengan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Tapalang Barat di dusun terpencil, Panantai desa Labuangrano kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju pada Rabu siang (14/03/2018).



‘Khitanan Satu Pekan Satu Anak’ merupakan program untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga yang kurang mampu. Khususnya terhadap anak-anak pelosok yang sudah remaja, namun latar belakang ekonomi orang tua yang masih berada di bawah garis kemiskinan sehingga belum mampu melakukan khitanan pada anak mereka.



“Kita berupaya merutinkan kegiatan khitanan seperti ini dimulai dari orang sekitar dan kalangan keluarga terdekat. Sebisa mungkin, kita optimal memberikan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa mengenal latar belakang mereka.” Ungkap Mustadiarto, ketua MRI Sulawesi Barat.



Di tempat yang sama, Adhe Putra sebagai Pendamping PKH Tapalang Barat menyampaikan harapannya. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sekaligus membantu masyarakat yang belum memiliki kemampuan yang cukup untuk melaksanakan sunatan pada anaknya dan diharapkan pemerintah setempat pada khususnya maupun pemerintah kabupaten umumnya dapat berpartisipasi  dalam kesuksesan cita-cita PKH, yakni menuju keluarga sejahtera.”

AM.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman