Penyerahan Bantuan Sosial Tahap Pertama, PKH Kabupaten Mamuju Tahun 2018 - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Jumat, 16 Maret 2018

Penyerahan Bantuan Sosial Tahap Pertama, PKH Kabupaten Mamuju Tahun 2018

Proses Penyerahan Bantuan Sosial

KuritaNews.com, MAMUJU -  Proses penyerahan bantuan sosial tahap pertama Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Mamuju tahun 2018 diserahkan hari ini, Jumat (16/03/2018) di aula kantor Bupati Mamuju.

Bantuan diserahkan oleh pemerintah kabupaten Mamuju yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan didampingi oleh Koordinator Wilayah PKH provinsi  Sulawesi Barat,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju,  Pimpinan BRI Cabang Mamuju, dan Camat Mamuju.

Irham menyampaikan, "PKH merupakan bantuan sosial bersyarat kepada keluarga kurang mampu (miskin).  Dikatakan bersyarat dikarenakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima bantuan berkomitmen menjalankan program. Dimana KPM yang memiki komponen hamil,  balita, lansia,  dan disabilitas berkewajiban memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan sesuai ketentuan  pemeriksaan dan KPM yang memiliki anak usai sekolah SD sampai SMA sederajat wajib bersekolah dengan kehadiran minimal 85% setiap bulan."

"Bantuan Sosial PKH ini hanyalah stimulan  dalam menyejahterakan masyarakat kurang mampu, yang pada intinya PKH mendekati KPM untuk mengubah pola pikir dan perilaku agar sadar akan pentingnya kesehatan dan pendidikan. Adapun muatan-muatan yang harus tersampiakn ke masyarakat adalah Pentingnya Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Modul Ekonom, Modul Perlindungan Anak, Modul Disabilitas, dan Modul Lansia."

Koordinator Pendamping PKH kabupaten Mamuju itu juga menjelaskan tugas Pendamping PKH saat ditemui jurnalis kuritanews.com, "Pendamping PKH uuga melakukan pedamping pelayanan terhadap KPM terkait Pengaduan,  identitas kependudukan dan pendamping memastikan KPM menerima bantuan sesuai haknya. Sehingga diharapkan KPM melalui PKH dalam terlepas dari kemiskinan menuju keluarga Sejahtera."
AM.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman