Seminar Kesehatan: 1 Desa 1 Perawat oleh DPD PPNI Mamuju - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Minggu, 11 Maret 2018

Seminar Kesehatan: 1 Desa 1 Perawat oleh DPD PPNI Mamuju


Foto Bersama Pengurus PPNI Mamuju dengan Tamu Undangan

KuritaNews.com, MAMUJU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mamuju mengadakan Seminar Kesahata; 1 Desa 1 Perawat di aula Asrama Haji Provinsi Sulawesi Barat. (11/03/2018).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib. Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Kabag Hukum Kabupaten Mamuju.

Materi pertama, Dasar-dasar Kebijakan Satu Desa Satu Perawat disampaikan oleh Harianto, AMK., S.KM. selaku ketua DPW PPNI Sulawesi Tenggara. Materi kedua;  Kewenangan Tindakan Mandiri Perawat oleh Ns. Edi Purnomo, S.Kep., M.Kes., M.Kep. selaku Ketua PPNI Sulawesi Barat.

Mustadiarto sebagai steering commite, menyampaikan harapannya, “Semoga seminar ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui praktik mandiri keperawatan. Dengan upaya menyediakan satu perawat satu desa.”

“Upaya ini tak akan terealisasi, ketika tidak ada kerja sama baik dengan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.” Tambah Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Mamuju itu. AB

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman