Sosialisasi Kebencanaan Relindo Polman, Sulbar di SMPN 6 Tinambung - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Sabtu, 17 Maret 2018

Sosialisasi Kebencanaan Relindo Polman, Sulbar di SMPN 6 Tinambung


Relawan Indonesia Polman Ketika Menyampaikan Materi Kebencanaan

KuritaNews.com, POLEWALI MANDAR - Relawan Indonesia (Relindo) Polewali Mandar Sulawesi Barat melaksanakan Sosialisasi Kebencanaan di sekolah bertajuk Relindo Goes To School di SMP Negeri 6 Tinambung yang beralamat di Katitting, desa Tandung kecamatan Tinambung, kabupaten Polewali Mandar (16/03/2018).

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberi pembelajaran dini kepada siswa tentang pentingnya pengetahuan terhadap bencana alam serta cara penanganannya. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam ini dikemas dengan pemberian materi  secara indoor dan interaktif kepada siswa SMP Negeri 6 Tinambung.

Sahabuddin mengungkapkan, "Kegiatan serupa akan dilaksanakan pada beberapa sekolah di Polewali Mandar sebagai tindak lanjut dan sinergi terhadap program Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Polewali Mandar untuk mengedukasi masyarakat tentang kebencanaan. Seperti diketahui bersama bahwa daerah Polewali Mandar adalah termasuk daerah rawan bencana beberapa dekade terakhir sehingga diharapkan pemberian sosialisasi ini dapat mencegah dan meminimalisir dampak yang bisa ditimbulkan oleh bencana seperti banjir, longsor, gempa, dan tsunami."

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari pihak sekolah SMP Negeri 6 Tinambung dan diharapkan pendidik dalam hal ini guru juga turut serta mengedukasi siswa sehingga pemahaman siswa tentang kebencanaan meningkat.

"Kegiatan ini adalah hal positif untuk memberikan pemahaman sejak usia dini tentang kesiap-siagaan terhadap bncana, insya Allah ini akan menjadi kegiatan uatama dan berkelanjutan sebagai bagian dari kepdulian Relindo Polman khususnya dan Sulbar umumnya, kami dari pengurus Relindo Polman menargetkan semua sekolah yang rawan bencana akan kami sambangi untuk memberikan sosialisasi bahkan rencananya kami akan membentuk binaan Desa Siaga Bencana." Tambah ketua Relindo Polewali Mandar itu.
HM.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman