Ujian Kompetensi SMK Gafur Yahya Mamuju, Berjalan Lancar - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

Ujian Kompetensi SMK Gafur Yahya Mamuju, Berjalan Lancar

Situasi Ujian Kompetensi di Aula SMK Gafur Yahya Mamuju


KuritaNews.com, MAMUJU – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gafur Yahya Mamuju melaksanakan Ujian Kompetensi bagi siswa-siswa kelas XII mulai tanggal 12 sampai 15 Maret 2018 di aula sekolah. Dari empat jurusan yang ada, hanya jurusan Farmasi dan Keperawatan yang melakukan Ujian Kompetensi.


Penguji ujian terdiri dari dua, yaitu dari internal sekolah dan eksternal. Adapun penguji eksternal untuk jurusan Farmasi itu berasal dari Pengurus Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Sulawesi Barat dan jurusan Keperawatan diuji oleh penguji eksternal dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Barat.


“Ujian kompetensi ini sangat penting karena sebelum mereka terjun ke dunia kerja, maka dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan terlebih dahulu. Khusus farmasi, dibutuhkan ilmu dasar-dasar kefarmasian sekaligus mengetahui cara meracik obat yang benar.” Ungkap Irfan, Sekretaris PAFI Sulawesi Barat sekaligus sebagai penguji jurusan farmasi.


Dosen STIKES Andini Persada Mamuju itu juga menambahkan bahwa, “Walaupun begitu, nantinya para alumni ini, tetap harus diawasi oleh apoteker ataupun asisten apoteker ketika sedang meracik obat." Tak lupa ia bersyukur atas kelancaran ujian tersebut, "Alhamdulillah, ujian kompetensi tahun ini bisa berjalan dengan lancar.”

AM

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman