7 Fakta Unik dari Gol Salto Ronaldo ke Gawang Juventus - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Rabu, 04 April 2018

7 Fakta Unik dari Gol Salto Ronaldo ke Gawang Juventus


Gol Salto Ronaldo ke Gawang Juventus


KuritaNews.com, ITALIA – Pertandingan antara tuan rumah Juventus melawan Real Madrid pada Leg pertama Liga Champions menyedot perhatian publik dengan penampilan luar biasa dari Cristiano Ronaldo (04/04/2018) dini hari WITA.

Setelah mencetak gol dengan kaki bagian luar di menit ke-3, Ronaldo berhasil menggandakan kemenangan di menit 64 dengan gol salto yang indah. Berikut adalah 7 fakta unik di balik gol tersebut.

  1. Gol ini merupakan kandidat gol terbaik musim ini karena lahir dari teknik dan kemampuan yang luar biasa.
  2. Ronaldo semakin jauh meninggalkan para pesaingnya dalam memperebutkan ‘top scorrer’ musim 2017/2018 dan saat ini ia telah mengoleksi 14 gol.
  3. Dilangsir dari Eurosport, Ronaldo melompat setinggi 2,30 meter ketika melakukan tendangan salto sehingga melahirkan gol spektakuler.
  4. Gol yang sangat langka karena belum ada yang pernah melakukan setinggi itu dan mungkin tak akan lagi di dunia sepak bola di masa mendatang. Tendangan yang kuat dan tepat karena suara sentuhan sepatu dengan bola terdengar keras. Seperti yang diungkapkan pemain lawan, Barzagli. Ia menuturkan, “Saya juga mendengar suara keras saat ia melakukan kontak dengan bola dan itu jarang sekali, karena biasanya ketika Anda melakuan tendangan salto, Anda tak bisa melakukannya dengan keras.” Selain itu, Buffon juga memberikan apresiasi terhadap penampilan Ronaldo.
  5. Gol CR 7 ini tidak hanya mendapat apresiasi dari pemain lawan, tetapi juga diapresiasi oleh para penonton yang notabenenya merupakan supporter Juventus. Mereka memberikan tepuk tangan sebagai bentuk penghargaan. Dalam dunia sepak bola saat ini, sangat sulit ditemukan pada pertandingan resmi para penonton memberikan tepuk tangan pada orang yang membobol gawang tim yang mereka dukung. Tetapi, kali ini pemain timnas Portugal itu kembali membuktikan diri bahwa dia adalah pemain hebat. Uniknya, Ronaldo melakukan selebrasi dengan memohon maaf pada para penonton dan berterima kasih dari gerakan tubuhnya.
  6. Mantan pemain Manchester United itu kini telah mengemas sembilan gol di Liga Champions melawan Juventus. Sebelumnya, tidak ada pemain lain yang mampu mencetak gol sebanyak itu melawan tim yang sama.
  7. Sepasang gol Ronaldo juga membawanya mengukir 39 gol di semua kompetisi musim ini – lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa. Ia juga menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mencetak gol di sepuluh penampilan berturut-turut.
Masih banyak fakta unik dari gol salto Ronaldo di atas.
AM.


Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman