70% Dana Pembangunan Bandara Internasional Kertajati dari APBD - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Kamis, 19 April 2018

70% Dana Pembangunan Bandara Internasional Kertajati dari APBD

Ilustrasi bandara
KuritaNEws.com, MAJALENGKA - PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yakin pembangunan Bandara Internasional Kertajati dapat tercapai sesuai target. Dengan demikian, ditargetkan pada 2018 bandara tersebut sudah dapat beroperasi.
Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, dana pembangunan Bandara Internasional di Kabupaten Majalengka akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Adapun total keseluruhan biaya pembangunan untuk darat, diperkirakan mencapai Rp2,1 triliun.
"Dari total biaya tersebut 70% atau Rp1,47 triliun adalah equity. Dari 70% equity, 51% atau sekira Rp750 miliar berasal dari Pemprov Jawa Barat. Sisanya 30% berasal dari pinjaman bank," jelas dia di Kantor UMP BIJB di Majalengka, Jawa Barat.
Sedangkan untuk pembiayaan pembangunan dari sisi udara, berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang akan digunakan untuk pembangunan runway, taxi way, apron.
"Sisi Udara dibiayai oleh Pemerintah yang akan diambil dari APBN sebesar Rp750 miliar. Itu bukan cuma untuk runway tapi taxyway dan apron juga," tukasnya. *okezone.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman