PSI Diramal Tak Punya Masa Depan di Pemilu 2019 - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Sabtu, 21 April 2018

PSI Diramal Tak Punya Masa Depan di Pemilu 2019

Pengurus Pusat PSI
KuritaNews.com, Jakarta - Kemunculan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi peserta Pemilu 2019 diprediki survei Cyrus Network belum memiliki prospek bagus. Temuan survei kepada 1.230 responden, terdapat 9,3 persen yang ternyata menyatakan PSI tidak akan dipilih di Pemilu 2019.

"Yang tidak akan dipilih di masa depan PSI. Kasihan ini," kata Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Kamis 19 April 2018. 
Eko menjelaskan, PSI masih kalah dibandingkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang tergolong sama-sama partai baru peserta Pemilu 2019.
Dari segi elektabilitas, Perindo mendapat 4,3 persen dan menyodok di papan tengah. Sementara PSI di posisi buncit hanya 0,3 persen. 
Dengan kondisi seperti itu, Partai pimpinan Grace Natalie ini diprediksi tak akan bisa menempatkan kadernya di Parlemen lantaran tak mendapatkan suara minimal 4 persen. 
Dalam Undang Undang Pemilu yang baru, terdapat jumlah suara minimal itu ditetapkan menjadi ambang batas parlemen atau parliamentery threshold.
"Kasihan ini. Ini partai baru muncul, cuma publik paling besar tidak akan pilih di masa depan," katanya. 
Tidak hanya itu, identitas PSI yang menganggap dirinya partai yang dekat dengan anak muda juga tak tergambar dalam hasil survei. 
Dalam survei terdapat pertanyaan,"Partai politik manakah yang paling siap untuk mendekati kelompok anak-anak muda dan pemilih pemula?" Namun justru PSI justru hanya mendapatkan respons publik sebanyak 3,9 persen. PDI Perjuangan unggul yakni paling tinggi dengan angka 23,3 persen. 
"Padahal yang mencitrakan anak muda bukan PDIP tapi PSI hanya 3 persen," kata Eko. *viva.co.id

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman