Rasman Salu, Putra Mamuju Tengah Mengikuti Sosialisasi Mahkamah Konstitusi RI - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Kamis, 19 April 2018

Rasman Salu, Putra Mamuju Tengah Mengikuti Sosialisasi Mahkamah Konstitusi RI

Peserta Sosialisasi MK RI bersama dengan pemateri
KuritaNews.com, Jakarta- Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusi Warga Negara bagi Pimpinan dan Anggota Organisasi Kepemudaan Lintas Agama di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Cisarua Bogor, Jawa Barat selama 4 hari. (19/4/2018)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan ketaatan berpancasila dan berkonstitusi kepada masyarakat. Selain itu, peserta juga diharapkan memiliki kesadaran atas jiwa nasionalisme dan keluasan wawasan nusantara, khususnya buat para pemuda.

Rasman Salu, sebagai salah satu peserta dari Sulawesi Barat menuturkan, "Peran pemuda sangatlah vital di era demokratisasi saat ini atau era millineal atapun dikenal dengan istilah Kids Jaman Now. Sehingga pemuda semestinya mampu bertindak lebih dari sekadar generasi yang pasif dalam melihat problem kebangsaan."

Sosialisasi ini diikuti oleh 140 peserta dari seluruh provinsi sebagai upaya memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait dengan isu-isu ketatanegaraan dan segala hal yang berkaitan dengan konstitusi.

"Dengan mamahami hak-hak konstitusi sebagai warga negara, pemuda punya tanggung jawab besar sebagai pemegang stafet kepemimpinan masa depan. Ini merupakan tantangan sekaligus spirit untuk terus belajar dan berbuat." Tambah putra Babana, Mamuju Tengah tersebut.
AB.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman