Madrid Berhasil Lolos ke Partai Final Liga Champions - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Rabu, 02 Mei 2018

Madrid Berhasil Lolos ke Partai Final Liga Champions

Pemain Real Madrid Merayakan Kemanangannya atas Munchen

KuritaNews.com, Madrid - Real Madrid kembali berhasil melaju ke partai final setelah menahan imbang Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions dengan skor 2-2 di Stadion Bernabeu sehingga agregat menjadi 4-3 (2/5/2018) dinihari WITA.

Karim Benzema memborong dua gol Real Madrid, sedangkan gol Bayern Munchen dicetak Joshua Kimmich dan James Rodriguez.

Tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Hasilnya, belum genap tiga menit, Munchen memimpin. Berawal dari kemelut di depan gawang, Corentin Tolisso menyodorkan umpan pendek yang disambar Joshua Kimmich dengan sepakan keras. Bola hasil tendangan kaki kanan Kimmich mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan menjadikan skor 0-1.

Los Blancos berupaya merespon pada menit keenam. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan bola mati kiriman Karim Benzema. Namun hasilnya, bola melebar ke sisi kanan gawang.

Di menit ke-11, upaya tuan rumah membuahkan hasil. Umpan silang Marcelo dari sayap kiri dituntaskan dengan baik oleh Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut melepaskan sundulan terukur yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang sehingga papan skor berubah menjadi 1-1.

Munchen hampir memimpin lagi lewat peluang emas di menit ke-34. Usai menerima umpan terobosan kiriman Thomas Muller, dari sektor kiri kotak penalti Robert Lewandowski melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat. Gol urung tercipta lantaran Keylor Navas tampil apik untuk memblok laju bola.

Tuan rumah mendapat peluang tak kalah matang di menit ke-41. Aksi Individu Cristiano Ronaldo ditutup dengan sepakan kaki kiri dari sektor kanan kotak penalti tetapi bola dapat ditepis Ulreich.

Tak ada gol lain tercipta di sisa waktu babak pertama. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit Cuneyt Cakir meniup peluit tanda turun minum.
Semenit babak kedua berlangsung, Real Madrid berbalik memimpin. Blunder Sven Ulreich dalam menerima backpass kiriman Tolisso membuat bola justru melewatinya dan dapat diambil alih Benzema. Tanpa berlama-lama, Benzema lantas menceploskan bola ke gawang kosong untuk kedua kalinya dan menjadikan skor 2-1.

Bayern Munchen langsung berupaya merespon. Aksi menusuk David Alaba dipungkasi dengan sepakan keras dari ujung kotak penalti. Bola mengarah tepat ke gawang tuan rumah, namun Keylor Navas mampu menepisnya.

El Real hampir menambah jarak di menit ke-54 andai Ronaldo tak menyia-nyiakan peluang emasnya. Memanfaatkan umpan lambung kiriman Marco Asensio dari sayap kiri, Ronaldo yang berdiri bebas di sektor kanan melepaskan tendangan voli. Bola hasil sepakan pemain asal Portugal itu sekadar melambung tipis di atas gawang.

Di tengah upayanya menambah gol, Real Madrid justru dikejutkan oleh gol balasan Tim Bavaria Jerman di menit ke-63. James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor. Menuntaskan bola muntah hasil sepakannya sendiri yang sempat diredam bek lawan, James melepaskan sepakan matang yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan mengubah skor menjadi 2-2.

Tim tamu bahkan nyaris memimpin pada menit ke-79. Sang kapten, Thomas Muller menyelesaikan umpan silang kiriman David Alaba dengan sundulan dari sektor kanan kotak penalti. Bola mengarah ke tiang dekat, tetapi dapat dihalau Navas.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim gagal menambah gol. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil ini, Real Madrid dinyatakan lolos ke partai final untuk ketiga kalinya secara beruntun. El Real unggul agregat 4-3 berkat kemenangan 1-2 pada leg pertama.
AM.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman