Pastikan Pelayanan Berjalan Normal, Ombudsman Gelar Sidak Unit Layanan Publik - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Sabtu, 23 Juni 2018

Pastikan Pelayanan Berjalan Normal, Ombudsman Gelar Sidak Unit Layanan Publik


KuritaNews.com, Mamuju - Pasca melakukan sidak memantau kelengkapan dan kesediaan layanan publik transportasi laut, darat dan udara pada momen arus mudik dan arus balik tahun ini.

Tim Ombudsman RI Sulbar kembali melakukan sidak pada sejumlah unit pelayanan publik pasca libur hari raya, di sejumlah unit penyelenggara pelayanan publik dasar mulai dari layanan kesehatan, pendidikan dan layanan administrasi kependudukan. (23/06/18)

Sidak Tim Ombudsman RI dengan cara tertutup atau silent dimulai sejak hari pertama masuk kerja menyasar sejumlah unit pelayanan publik di beberapa OPD.

Sementara untuk sidak pelayanan di rumah sakit dan Puskesmas rujukan Tim bergerak pada malam hari, untuk memastikan kehadiran dokter piket dan kesediaan pelayanan UGD.


Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar mengatakan, Secara umum kondisi pelayanan publik pasca libur panjang dan pada momen arus mudik dan arus balik di sulawesi barat sudah berjalan normal, namun yang perlu mendapat perhatian adalah layanan penyandang disabilitas ini yang masih minim.

"Dari pantauan kami arus mudik dan arus balik berjalan normal dan lancar termasuk kesediaan  pelayanan seperti ketersediaan personil gabungan, posko mudik, termasuk pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas semua petugasnya ada termasuk piket dokter jaga," Ungkap Lukman


Lanjut Lukman sidak ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia dan dilaksanakan di semua Provinsi dan Kabupaten. 

Kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahun sebagai salah satu langkah Ombudsman RI sebagai Lembaga pengawas pelayanan publik dalam mendorong pelayanan publik prima bagi masyarakat dan memastikan semua penyelenggara unit publik berjalan Normal. (Humas Ombudsman RI Sulbar)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman