Dihadiri Ombudsman, Polda Sulbar Gelar Sidang Akhir Kelulusan Bintara Polri 2018 - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Jumat, 03 Agustus 2018

Dihadiri Ombudsman, Polda Sulbar Gelar Sidang Akhir Kelulusan Bintara Polri 2018


KuritaNews.com, Mamuju - Setelah melalui tahapan panjang dengan proses seleksi yang sangat ketat, jajaran Polda Sulbar akhirnya menggelar sidang akhir penetapan kelulusan seleksi bintara Polri lingkup polda Sulawesi Barat, (03/08/18).

Sidang akhir yang dipusatkan di ruang pola Kantor Gubernur Sulbar, dihadiri oleh  Ombudsman RI Sulbar selaku pengawas eksternal dalam kegiatan seleksi anggota polri tahun 2018.

181 Calon Siswa (Casis) yang telah mengikuti serangkaian test seleksi hingga pemeriksaan akhir ada 181 Bintara Polki dan Polwan.

161 Casis Bintara Polisi Laki (Polki) lulus terpilih, sedangkan Polwan dari 20 yang telah mengikuti tes dan seleksi hanya 15 orang yang lulus terpilih dan 5 lainnya lulus tidak terpilih.

Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, mengatakan atas sinergi yang terbangun dengan semua pihak yang terlibat dalam pengawasan seleksi ini, berharap dapat melahirkan polisi yang profesional dan berkualitas, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh kepolisian baik ditingkat Polda, Polres dan Polsek.

Lukman juga mengaku atas keterlibatan berbagai pihak termasuk Ombudsman RI dalam pengawasan pada setiap tahapan, merupakan upaya kepolisian yang terus berbenah khususnya pada proses rekuritmen anggota baru.

"Selama dalam proses mungkin belum sempurna, tapi kita harus akui bahwa seleksi anggota polri dilingkup polda sulbar tahun ini adalah yang terbaik dibanding seleksi pada tahun sebelumnya," Terang Lukman.

Selain proses rekuritmen anggota Polri yang bersih dari KKN dan percaloan. Tentunya kita berharap pengisian kuota casis tahun ini di dominasi putra-putri daerah Sulawesi Barat.

Bahkan Lukman juga memberikan apresiasi kepada jajaran polres mamasa, polman dan polres majene yang sebelumnya telah memberikan kesempatan kepada Ombudsman RI Sulbar dalam kegiatan  pembekalan tentang pelayanan publik dan peran fungsi Ombudsman kepada para calon siswa bintara polri. (Humas Ombudsman RI Sulbar).

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman