Keluarga Besar Wahdah Islamiyah Mamuju, Gelar Salat ID dan Pemotongan Hewan Qurban - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Rabu, 22 Agustus 2018

Keluarga Besar Wahdah Islamiyah Mamuju, Gelar Salat ID dan Pemotongan Hewan Qurban


Kuritanews.com, Mamuju –  Hari raya Idul  Adha 1439 Hijriyah hendaknya menjadi momentum bagi  setiap muslim untuk mengambil  pelajaran dari kisah pengorbanan para Nabi dan Sahabat  bahkan para ummat terdahulu yang senantiasa mengedepankan kepentingan Agamanya diatas kepentingan lainnya. Demikian salah satu petikan khutbah id yang disampakan  KH. Muhammad Yamin Saleh selaku  khatib shalat idul adha yang dilaksanakan oleh DPD Wahdah Islamiyah Mamuju. (22/08/18)

Muhammad Yamin Saleh membawakan khutbah seragam Wahdah Islamiyah seluruh Nusantara dengan tema “Pengorbanan Berbuah Syurga”. Dalam khutbahnya ia mengajak ummat muslim agar memahami arti perngorbanan yang sebenarnya seperti peristiwa dicontohkan Nabi Ibrahim bersama anaknya Nabi Ismail.

Al-Qur’an bahkan mengabadikan teladan nabiyullah Ibrahim ‘alaihisalam dalam mendidik generasi pelanjut. Sungguh dari pengorbanan itu membuat nabiyullah Ibrahim semakin mengokohkan jiwa dan penuh cinta untuk melaksanakan perintah kepada Allah Subhanawataal.

“Kaum muslimin diharapkan agar tidak putus-putus menghambakan diri kepada Allah Subehanahuwata’la. Diantara mengambil peran  dengan mentarbiyah atau mendidik generasi Islam dengan al-Qur’an dan As-Sunnah,” Tegas M. Yamin Saleh

Salat id yang dipusatkan dilapangan SMP Islam Terpadu Wildan Mamuju, dibanjiri sejumlah kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Mamuju sejak pukul 06.00. bahkan Nampak hadir beberapa pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat. Kegiatan salat id ditempat ini rutin dilaksanakan sejak 6 tahun terakhir bahkan cenderung mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya.
Ditemui usai pelaksanaan salat id, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Ustadz Amiruddin menyampaikan apresiasinya dan berharap kepada panitia agar kedepan proses pelaksanaan terus ditingkatkan salah satunya tersedia tempat yang memadai dan nyaman bagi jamaah.

“Terima kasih atas kehadiran para jamaah ikut bersama-sama melaksanakan salat id ditempat kita ini dan kami juga memohon maaf jika dalam pelaksaan panitia belum bisa memaksimalkan pelayanan karena beberapa kendala, salah satunya karena adanya proyek perluasan bangunan SMP IT wildan, namun demikian InsyaAllah kedepan kami berupaya melakukan perbaikan untuk memberikan kenyaman dalam melaksanakan ibadah salat id,” Terang Amiruddin  

Ustadz Amir juga menyampaikan, tahun ini Wahdah Islamiyah Mamuju kembali melaksanakan pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan di markas DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Jl. Musa Karim. Kegiatan ini bagian dari peran wahdah islamiyah membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan sosial keAgamaan.

“Kami juga sampaikan tahun ini wahdah islamiyah kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 21 ekor kambing, semoga dalam kegiatan ibadah ini memberikan manfaat bagi ummat utamanya para sohibul Qurban,” Pungkasnya (Ali Akbar)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman