Lombok Berduka, KAMMI Daerah Sulbar dan Gabungan KOMSAT KAMMI se-Sulbar Kolaborasi Galang Dana - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Senin, 06 Agustus 2018

Lombok Berduka, KAMMI Daerah Sulbar dan Gabungan KOMSAT KAMMI se-Sulbar Kolaborasi Galang Dana





KuritaNews.com, - Mamuju, Gempa yang terjadi di Lombok pada hari Minggu (5/8/2018) sampai saat ini suda memakan korban 91 orang (Update:Badan Penanggulagan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat), Ratusan orang luka dan ribuan rumah rusak serta ribuan warga mengungsi menyisakan luka yang mendalam. Atas musibah tersebut Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sulawesi Barat merespon cepat dengan melakukan aksi penggalangan dana pada Senin (6/8/2018) dini hari dibeberapa titik aksi di kabupaten Mamuju khususnya didaerah-daerah keramaian Kota Mamuju.

Ketua Umum KAMMDA SULBAR Rahmat Rustam mengungkapkan bahwa, aksi yang dilakukan akan berlangsung beberapa hari kedepan dan secara formal telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus-pengurus Komisariat se-Sulbar untuk melakukan aksi penggalangan dana serupa yang nantinya hasil penggalangan dana akan disatukan dan kemudian disalurkan langsung untuk para korban gempa di NTB dan Sekitarnya.

“Kita berharap aksi penggalangan dana yang kami lakukan diseluruh daerah di Sulbar yang secara tehnis juga dieksekusi langsung oleh seluruh Komisariat se-Sulbar mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat sulbar.  Setidaknya kami hadir untuk mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara kita di Lombok dan NTB sekitarnya atas bencana yang telah diujikan kepada mereka. Selain bantuan materil sekiranya kita warga sulbar juga  mendoakan saudara-saudara sebangsa kita di Lombok”. Ungkapnya.

Berdasarkan keterangannya, Rahmat juga menyampaikan bahwa dilokasi gempa telah dibangun Posko Relawan KAMMI Peduli NTB yang juga adalah jajaran Pengurus KAMMI Wilayah NTB.

“Posko KAMMI Peduli NTB juga telah dibangun dilokasi gempa oleh Pengurus Pusat dan Wilayah KAMMI untuk membantu mengevakuasi dan meringankan beban para korban yang tentunya sinergi dengan pemerintah dan relawan-relawan lain. Kepada masyarakat kami juga menyediakan rekening dalam memudahkan Masyarakat Sulbar untuk menyalurkan bantuannya. Untuk itu bantuan dapat disalurkan ke Nomor Rekening Bank Mandiri 124-000790632-5 An. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Konfirmasi 08561539722), atau BRI 495601008000538 An. Fadia Ulfa (konfirmasi 085337771774)".

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman