Siswa SMAN 1 Bambalamotu Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa di Lombok - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Minggu, 12 Agustus 2018

Siswa SMAN 1 Bambalamotu Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa di Lombok


Kuritanews.com, Bambalamotu - Bencana alam berupa gempa yang beberapa saat lalu mengguncang Pulau Lombok membuat seluruh masyarakat turut merasakan duka, tidak terkecuali dengan siswa (i) SMA Negeri 1 Bambalamotu.

Dalam beberapa hari belakangan beberapa organisasi dari SMA Negeri 1 Bambalamotu yakni OSIS, PMR, UKS, SCA, PRAMUKA dan PIK-R. Turun langsung ke jalan raya, sekolah dan pasar untuk melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan pada korban gempa Pulau Lombok. Yang awalnya merupakan Program Kerja OSIS dan PMR namun mereka berinisiatif untuk mengundang Organisasi lain yang ada di SMA Negeri 1 Bamabalamotu.

"Kegiatan ini dimulai sejak 8 agustus 2018, dan ini adalah hari terakhir kami turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Kami sudah memasuki sekolah, pasar, dan beberapa titik jalan raya diantaranya Randomayang dan Martajaya." Ujar Zainuddin yang merupakan ketua PMR SMA Negeri 1 Bambalamotu, di Martajaya, Minggu (12/8).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu korban gempa Pulau Lombok, mereka yang terjun langsung di lapangan menganggap segala lelah yang terasa tidak ada artinya dibandingkan apa yang tengah dirasakan oleh seluruh korban gempa tersebut. Mereka juga mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat sekitar.

"Tujuan kegiatan ini (penggalangan dana) adalah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Pulau Lombok yang sedang terkena bencana alam. Namun, beberapa tanggapan masyarat cukup beragam kepada kami. Ada yang sempat marah tepatnya di pasar, ada yang mengapresiasi dan memberi motivasi kepada kami, serta ada beberapa masyarakat juga yang 'cuek' dengan kegiatan kami ini." Kata Mariani, ketua UKS SMA Negeri 1 Bambalamotu, di Martajaya, Minggu (12/8).

Mereka semua bersepakat bahwa kegiatan ini sangat berkesan, menjalin kekompakan, keakraban, susah senang, lapar haus semua dirasakan bersama-sama. Tidak ada sedikit pun penyesalan yang terbesit di pikiran mereka, karena adanya kesadaran bahwa segala bencana alam bisa menimpa siapa saja dan dimana saja termasuk di daerah mereka, olehnya itu sangat butuh tangan-tangan yang akan menyalurkan bantuannya kepada saudara yang lebih membutuhkan.

"Keakraban lebih terjalin antara kami, susah senang kami lewati bersama dan semua lelah benar-benar seakan tidak terasa membayangkan semua yang korban gempa alami lebih sulit dibanding yang kami karasan saat melakukan penggalangan dana ini." Kata, Dwi Mendi Prasetio Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Bambalamotu, di Martajaya, Minggu (12/8).

Untuk seluruh masyarakat, merekapun berpesan agar tetap menjaga persatuan, tetap peduli terhadap sesama. Karena kepedulian kita akan mendatangkan senyum bagi mereka yang sedang tertimpa musibah. AL

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman