Israel Lakukan 628 Pelanggaran di Timur Gaza, 32 Warga Gugur - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Senin, 22 Juli 2019

Israel Lakukan 628 Pelanggaran di Timur Gaza, 32 Warga Gugur


KuritaNews.com - Data lembaga HAM Palestina menunjukkan bahwa penjajah Zionis telah melakukan 628 pelanggaran di zona penyangga timur Jalur Gaza, selama enam bulan pertama tahun 2019.

Laporan yang diriis pada hari Rabu oleh Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mezan, ini menyebutkan bahwa Israel melakukan 261 serangan terhadap para pekerja Palestina, 183 pelanggaran terhadap demonstrasi protes, 30 penangkapan terhadap 56 warga Palestina, termasuk 15 anak-anak, dan 27 infiltrasi militer.

Laporan tersebut membahas 7 jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan penjajah di area akses terbatas, yang meliputi 35% dari lahan pertanian di Jalur Gaza.

Zona akses terbatas atau zona penyangga ini terletak di sebelah timur Jalur Gaza dan membentang di sepanjang tembok pemisah antara Jalur Gaza dan wilayah yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948, sekitar 62 kilometer (timur dan utara Jalur Gaza) dan masuk ke dalam wilayah Gaza antara 300 hingga 1.500 meter.


Menurut laporan ini, serangan di zona penyangga menewaskan 32 warga Palestina, termasuk 10 anak-anak dan wanita, dan melukai 3.610, termasuk 1205 anak-anak dan 168 wanita (kebanyakan peserta pawai kepulangan) selama paruh pertama tahun 2019.

Pasukan penjajah Israel melancarkan serangan tembakan artileri, menembaki para pekerja di fasilitas industri dan pertanian, termasuk para petani, penggembala, nelayan, pengumpul batu, besi dan plastik bekas, serta menyerang mereka secara fisik dan mencegah mereka bekerja.

Laporan tersebut menyebutkan, terjadi 159 kasus penembakan terhadap petani, satu kasus penembakan terhadap pemburu burung, 41 penembakan terhadap penggembala, 11 penembakan para pekerja pengumpul puing-puing dan barang bekas, serta 49 serangan dan penembakan di daerah kosong.

Laporan itu menyatakan bahwa pasukan penjajah Israel menahan warga Palestina yang mencapai daerah yang mereka duduki, menahan mereka selama beberapa periode, menyerang mereka secara fisik, pelecehan verbal dan penghinaan martabat manusianya.

Sementara itu kendaraan-kendaraan militer Israel juga melakukan infiltrasi masuk ke wilayah Jalur Gaza, tanah, fasilitas pertanian dan menghancurkannya. Menyemprot tanah pertanian di dekat pagar dengan bahan kimia, menyebabkan kerusakan parah dan menyebabkan ribuan warga Palestina kehilangan mata pencaharian.
*Pusat Informasi Palestina

Halaman