PMMD Gelar Pelatihan Pembuatan Kripik Ubi untuk Anak Muda Sese Selatan - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Jumat, 26 Juli 2019

PMMD Gelar Pelatihan Pembuatan Kripik Ubi untuk Anak Muda Sese Selatan


KutitaNews.com, Mamuju - Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) menggelar Pelatihan Pembuatan Kripik Ubi di Lingkungan Sese Selatan, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro kamis malam (25/07/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan pemuda yang ada di lingkungan Sese Selatan dan sekitarnya.

Kaharuddin menuturkan, "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan keterampilan pemuda-pemuda yang ada di sini. Daripada mereka hanya nongkrong tidak jelas saja, mending kita berkumpul untuk berbuat sesuatu.

Pelatihan ini juga menjadi pemantik usaha untuk memajukan potensi daerah yang dimana terdapat banyak ubi kayu atau singkong.

"Selama ini, warga di sini kebanyakan langung menjual hasil tanaman ubinya tanpa diolah. Sehingga harganya cukup murah. Itulah sebabnya, kami berinisiatif mengadakan kegiatan ini agar mampu meningkatkan potensi penjualan ubi kayu tersebut," tambah peserta PMMD yang ditugaskan di Kelurahan Rangas tersebut.

Tidak hanya menggelar pelatihan pembuatan kripik, kegiatan ini juga disuguhkan materi motivasi beriwirausaha sekaligus branding usaha di era milenial ini.

"Kami juga memberikan motiasi khusus buat teman-teman yang belum tertarik untuk  berwirausaha apalagi di era milenial saat ini. Sekaligus menjadikan pertemuan ini sebagai momentum untuk membahas brand usaha yang akan kami jalankan nantinya. Insya Allah, porduk kami bukan hanya kripik, namun kita akan sediakan beberapa makanan tradisional yang terbuat dari ubi kayu," tutupnya.
AB.

Halaman