Momentum Sumpah Pemuda: Abd Wahab, Pemuda adalah Harapan dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan dalam Keberagaman - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Senin, 28 Oktober 2019

Momentum Sumpah Pemuda: Abd Wahab, Pemuda adalah Harapan dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan dalam Keberagaman


KuritaNews.com, Mamuju Tengah - 28 Oktober, Indonesia peringatan sumpah pemuda. moment itu dirasakan sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Termasuk Abd Wahab, salah seorang pemuda yang digadang akan maju sebagai Calon Bupati Mamuju Tengah 2020-2025. Menurut Wahab, Pemuda tidak boleh kehilangan jati dirinya sebagai pemegang persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, tampaknya ikrar tersebut masih tetap berlaku hingga kini. Memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia. Generasi muda Indonesia pun diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan tersebut" Kata Wahab Saat dimintai keterangan oleh kru KuritaNews.com, Senin, 28 Oktober 2019.

Selain itu, Wahab juga menjelaskan pemuda Indonesia mesti gigih, gesit dan mengambil peran dalam kehidupan berbangsa, ada sejumlah peran yang dapat dilakukan oleh pemuda Indonesia. Pertama, merawat keberagaman, berkontribusi perubahan pradaban mengingat dunia makin tanpa batas. Karena itu jangan nasionalisme sempit apalagi sikap primordial berdasarkan suku, agama sangat berlawanan dengan keadaan dan tuntutan zaman global seperti sekarang.

"HOAX akhir-akhir ini menjadi permasalahan bagi bangsa, hoax biasanya bermula dari sosial media, sosmed yang sudah menjadi kebutuhan setiap manusia yang jika cukup menjadi teman namun jika berlebih menjadi musuh "Tegas, berani, berkarakter itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu" Ujar Wahab.

"Selamat Memperingati Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun, Dari Pemuda Desa Untuk Indonesia, Kita Rakayat,  Kita Bisa" Tutupnya.

Halaman