Potret Kinerja, Ombudsman Sulbar Melebihi Target Nasional Penyelesaian Laporan Masyarakat Tahun 2020 - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Rabu, 30 Desember 2020

Potret Kinerja, Ombudsman Sulbar Melebihi Target Nasional Penyelesaian Laporan Masyarakat Tahun 2020

 


KuritaNews.com, Mamuju, - Sebagai pertanggungjawaban ke publik, Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi menggelar Potret Kinerja (30/12/2020).

 

Lukman Umar menyampaikan bahwa potret kinerja ini merupakan upaya pertanggungjawaban kegiatan Ombudsman kepada masyarakat selama tahun 2020.

 

"Di tahun ini kami telah menyelesaikan 163 Pengaduan masyarakat setelah sebelumnya kami diberikan target nasional sebanyak 120 laporan," ungkap Lukman dalam arahannya.

 

163 laporan tersebut terdiri dari 100 Laporan masyarakat yang terregistrasi tahun 2020, sebanyak 27 laporan tahun sebelumnya dan terdapat 26 yang terkategori ke dalam laporan Posko Daring penanganan Covid-19.

 

"Substansi laporan tertinggi yaitu desa, kepegawaian, pendidikan, agraria/pertanahan dan jaminan sosial," kata Lukman.

 

Sedangkan substansi laporan untk desa meliputi Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Pelayanan Administrasi, Kejelasan Aset Desa, Transparansi Dana Desa, Penggajian Kader Posyandu Desa dan Pembangunan jalan dusun.

Halaman