Terima Kunjungan Prof. Gufran, Ombudsman Sampaikan Pengaduan Pendidikan di Sulbar - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Rabu, 16 Desember 2020

Terima Kunjungan Prof. Gufran, Ombudsman Sampaikan Pengaduan Pendidikan di Sulbar

  


KuritaNews.com - Mamuju, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof Dr Ir Gufran Darma Dirawan melakukan kunjungan ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat (16/12/20).

 

Dalam kunjungan itu, Prof. Gufran menyampaikan beberapa permasalah pendidikan yang ada di Sulawesi Barat.

 

“Dari berbagai permasalahan pendidikan yang ada di Sulawesi Barat, setidaknya ada 4 komponen yang perlu menjadi perhatian, yaitu institusi dalam hal ini adalah dinas pendidikan, sekolah, guru dan murid,” ungkap Prof Gufran.

 

Meskipun demikian, Ia juga mengaku bahwa pendidikan di Sulawesi barat sudah mulai membaik hanya saja pendidikan di daerah lain sudah lebih maju lagi. Sehingga Sulbar  masih berada di bawah ini.

 

“Itulah sebabnya, semua pihak harus terlibat dalam proses akselarasi ini,” kata Prof. Gufran.

 


Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu juga disambut baik oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar.

 

“Kami sudah menyampaikan beberapa pengaduan terkait pendidikan dan juga berharap kehadiran Prof. Gufran ini bisa memperbaiki kualitas pendidikan di Sulawesi Barat,” sambut Lukman Umar.

 

Lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik tersebut tak lupa menyerahkan Hasil Sistemik Review terkait Komite sekolah kepada Prof. Gufran.

 

“Kita semua harus terlibat dalam perbaikan pendidikan di Sulbar ini,” tutup Lukman.

Halaman