Inggris Menag Telak atas San Marino - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Jumat, 26 Maret 2021

Inggris Menag Telak atas San Marino

 


Inggris menghajar  San Marino dengan skor telak 5-0 dalam duel matchday 1 Grup I Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Jumat (26/3/2021).

Pesta lima gol Inggris kali ini dibuka oleh James Ward-Prowse (14'), lalu dilanjutkan Dominic Calvert-Lewin (21', 53'), Raheem Sterling (31'), dan Ollie Watkins (83').

San Marino sudah mencoba sebaik mungkin, tapi jelas kalah kelas dengan Inggris yang kali ini tampil begitu tangguh.

Hasil ini menuntun Inggris ke puncak klasemen sementara Grup I dengan 3 poin dan agregat gol +5.

Jalannya Pertandingan

Inggris yang berstatus sebagai tuan rumah memulai babak pertama pertandingan ini dengan langsung menekan pertahanan San Marino. Bahkan, Inggris hampir saja mencetak gol cepat melalui aksi dari Mason Mount. Namun sontekan Mount masih belum tepat sasaran.

Ketika laga berjalan 14 menit, akhirnya Inggris berhasil membuka keunggulan mereka atas San Marino. James Ward-Prowse yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang San Marino.

Hanya berselang 7 menit, Inggris berhasil menambah keunggulan mereka atas San Marino jadi 2-0. Kali ini giliran Dominic Calvert-Lewin yang menyumbangkan gol, setelah sundulannya yang meneruskan umpan silan Reece James tak bisa diamankan kiper San Marino, Elia Benedettini.

Meski sudah unggul dua gol, tidak membuat Inggris menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan San Marino. Bahkan Inggris hampir saja mencetak gol ketiga di pertandingan ini, andaikan sontekan Calvert-Lewin mampu mengenai sasaran.

Pada menit ke-31, Inggris mampu mencetak gol ketiga mereka ke gawang San Marino melalui aksi Raheem Sterling. Ya, bintang Manchester City itu melepaskan sontekan terukur yang meluncur tanpa bisa diamankan Benedettini. Inggris 3-0 San Marino.

Di pengujung babak pertama, Inggris hampir memperbesar keunggulan mereka atas San Marino jadi 4-0. Namun kans Inggris via sontekan voli Calvert-Lewin masih tak tepat sasaran. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Inggris atas San Marino pun tetap menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Menit ke-53 di babak kedua, Inggris unggul semakin jauh. Calwert-Lewin mencetak gol keduanya dengan memaksimalkan operan Lingard. Gol! Inggris 4-0 San Marino.

Belum puas dengan empat gol, Inggris memberikan pukulan gol kelima di menit ke-83. Kali ini giliran Ollie Watkins yang menuntaskan bola operan Foden. Gol! Inggris 5-0 San Marino

Halaman