Sambangi Disdikbud Mamasa, Ombudsman: PTM Berjalan, Monitoring Harus Dilakukan - Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Kurita News | Kuat, Rinci & Terpercaya

Media Online Sulawesi Barat

Breaking

Kamis, 02 September 2021

Sambangi Disdikbud Mamasa, Ombudsman: PTM Berjalan, Monitoring Harus Dilakukan


Kuritanews.com, Mamasa- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa (1/9/2021). 
 
Pada kunjungan tersebut, Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa beserta jajaran. 

 Pada pertemuan itu Kadis Pendidikan Mamasa, Muh. Syukur menyampaikan bahwa proses pembelajaran tatap muka mulai diterapkan di Kabupaten Mamasa. 

"Proses PTM sudah kami mulai dan diterapkan sejak senin serta akan terus dievaluasi pelaksanaannya,"ungkap Syukur. 

 Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa itu juga menuturkan tentang rencana vaksinasi yang akan dilakukan kepada peserta didik. 

 "Vaksin ke peserta didik juga akan dilakukan agar dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah," katanya. 

 menurutnya, telah menjadi tanggung jawab Disdikbud untuk bahu-membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar para peserta didik bisa kembali belajar seperti sebelumnya.  

 Sedangkan, sebagai bagian pelayanan publik di dunia pendidikan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat juga mengomentari terkait monitoring pelaksanaan PTM tersebut. 

 "Kami menyarankan agar kiranya terdapat penanggung jawab atas monitoring pelaksanaan PTM serta kondisi sekolah yang harus siap dalam penerapan prokes agar peserta didik merasa aman," ungkap 

Lukman Umar Menurutnya, pendidikan saat ini perlu sangat diperhatikan dengan serius sekaligus secara bersamaan tetap memperhatikan keselamatan seluruh pihak.  

"Serta dalam rangka pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik, agar kiranya hal tersebut harus dilakukan dengan persetujuan dari orang tua peserta didik," pungkas Lukman.

Halaman